Rabu, 30 Januari 2013

kala kita ulang tahun

nah jadi begini, lama sudah ku nda nulis ni, gatal juga otakku kalau ga update, bingung kemana harus isi otak ni dikeluarkan kemana dan bagaimana, akhirnya kuputuskan lah malam ini untuk menulis lagi.

kita mulai lah ni ya, jadi gini ceritanya. pulang dari TO tadi biasa lah buka twitter dan ga biasanya buka fb juga, mumpung koneksi internetnya HSDP. pas buka, ada orang ultah rupanya, dan kubuka lah salah satu kan, pasti ada ucapannya tu dari teman teman fb. tau ga gimana isi ucapannya ?, gini dia. HBD, ada juga yang HBD WYATB, ada juga yang WYATB.

nah begitu lah isinya, cuma sedikit aja yang ngucapin kaya gini, misalnya, selamat ultah ya abang ku iqbal, semoga makin subur, atau selamat ultah ya ndut, semoga kau dilindungi Allah. nah kurang lebih gitu lah.

ucapan ulang tahun ga cuma sekedar berHBD- HBDan aja bah, ada doa disitu tu. alangkah lebih baiknya kita ucapkan secara lebih personal lah, contohnya pakai nama, atau pakai panggilan lah minimal.

HBD, happy birthday, sudah gitu pakai disingkat lagi, ga kurang ajar kah tu ?, kalau saya pribadi, lebih baik ga usah ngucapin lah klo isinya cuma gitu. HBD ?.

ingat saya orang yang pernah ngewall di FB setiap ultah saya dan tulisannya kaya gitu juga. ga bakalan saya respon bah wallnya tu. bukan berharap lebih lah, tapi dimana sih asas kesopanan kalian ?, masa di hari yang spesial saat umur kita bertambah dan jangka waktu menikmati dunia memendek, cuma diucapin gitu ?, disingkat lagi. pasang muka datar aja liatnya.

ucapan ultah tu walaupun hanya di sosial media, setidaknya ditujukan secara personal lah. setelah saya telusuri ternyata semua yang ultah dihari yang sama, dia ucapinnya dengan 3 huruf, HBD...

buset, lebih baik ga usah dah ngucapin.

apakah cape jika diketik dengan lengkap plus ditampilkan namanya. susah ga sih nulis kaya gini "selamat ulang tahun ya rizqi iqbal", atau "happy birthday rizqi iqbal" atau kalau mau pake WYATB juga ga apa, kaya gini contohnya "selamat ulang tahun ya rizqi iqbal, semoga bisa menjadi yang terbaik", atau "happy birthday rizqi iqbal, wish you all the best". ga disingkat kan enak ?. kalaupun ga tau namanya kan bisa di liat di usernamenya fb. (bukan narsis loh ya, kan cuma contoh aja)

bagiku orang yang suka nyingkat nyingkat huruf sampai ga genah iku, lebih brengsek dari brengsek, contonya, iya jadi Y, enggak jadi G, dan lain lain lah, kecuali emang kita lagi sibuk banget atau lagi ngobrol sama orang tua, atau apa lah yang memang hanya diberi waktu singkat untuk membalas, atau menatap hape.

yo kalau ngebalas sms, atau apalah, seyogyanya ga di disingkatlah, yo dibalas sing genah lah bah kan ?. kalian ga sakit hati kah kalau gitu ?. aku aja sakit hati kalau kaya gitu. apa lagi kalau sms cewek kan, baru kita cerita panjang lebar sampai 3x160 karakter dan akhirnya dia balas cuma Y, atau G, atau yang bikin hape bisa melayang kemuka cantiknya adalah huruf O atau Y L TC (ya lah tuch), sudah gitu lama lagi, bikin penasaran sampai satu mati bah. bhahaha, ga brengsek kah tu ?. buset udah lari kemana- mana aja ni tulisan.

singkatan atau bahasa tidungnya accronims ya emang ga bisa lepas dari kehidupan kita, tapi ya setidaknya, kita gunakan seperlunya dan sekenanyalah tergantung SIKONTOLPANJANG (situasi, kondisi, toleransi, pandangan dan jangkauan) kita lah. makanya Allah memberikan otak dan akal yang lebih sempurna dibanding ciptaannya yang lain buat kita, supaya dapat menempatkan posisi dan tulisan kita dimana selayaknya dia berada dan bagaimana kita bersikap juga.

dan itulah gunanya Allah menjadikan kita khalifah dibumi, bukannya yang lain.

nah jadi begitulah pandangan saya ketika berulang tahun. sekian dulu lah ya tulisan saya yang ra genah iki. semoga bisa diterima, semoga juga kalian suka.

terima kasih buat Allah, keluarga, teman teman, buat internet juga karna telah memberikan saya koneksi yang saya inginkan, buat blogger.com juga, makasih karna telah memberikan saya media untuk menulis, makasih tak lupa saya ucapkan bagi twitter dan facebook yang telah memberi inspirasi tambahan dan alat untuk mempromosikan tulisan saya dan yang paling spesial buat BaisBlogger dan teman teman yang ada didalamnya, semoga Allah merahmati kalian semua :*

amin.....

akhir kata wabillahhitaufikwalhidayah walridhawalinnayah sumsalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh :)

1 komentar:

  1. Kalau pas ultah biasanya aku cuman nulis ' I wish as you wish' lebih bagus ketimbang cuman HBD, Met ultah :v :v :v

    ==============================================

    Apalagi udah misal tulis sms banyak banyak dibales 'Y' atau 'G'

    A: Nanti kamu pulang jam berapa ? Nanti aku jemput jam sembilan malem aja ya ? Aku agak lama soalnya lagi kerjain tugas, gak papa kan ? Habis jalan baru kita makan, gimana ?

    B: Y

    BalasHapus