Rabu, 16 Januari 2013

Alay menurut saya

tadi malam saya mimpi aneh sekali, ada kali satu malam tu sampe 4 plot cerita. hahahaha

begitu bangun, buka FB dan saya menemukan yang tidak saya harapkan, mau meledak mata saya liat beranda saya, mengurangi keindahan pagi hari aja.

yap. alay, saya juga pernah jadi bagian dari mereka duli, entahlah itu kapan, saya mulai lupa.



apakah kalian juga pernah alay ? saya yakin pernah walaupun kalian ga mau ngaku atau menyadarinya, atau sampai detik ini kalian masih demikian. hahahaha

kata raditya dika alay itu bagian dari siklus pertumbuhan. bayi > batita > balita > anak- anak > abg > ALAY > remaja > dewasa > tua. dan begitulah menurut saya siklus pertumbuhan yang saya adopsi dari perkataan dia.

fase alay itu ada yang sangat singkat ada juga yang cukuplama hingga melewati masa remaja, jadi masa remajanya itu ga ada, langsung loncat ke dewasa.

kaya gini ini, biasanya orang yang udah 17 tahun keatas tapi tulisannya masih besar kecil dan cuma dia dan tuhan aja yang tau, contohnya ngene :


kurang lebih begitu lah, ada juga yang doyan sms kaya gini :


begini biasa nya mereka ngesms kita:

hAlo NamA qU nia loh, kamu cHapAh ?
lam kenal yua buAt kaMu
aq dpt nO muUh dri tmenT QUH ToNy
muuph yua meNGGanu muh

ada juga yang gini :

h4l nm4 q n4 lh, km chPh ?
L4m kenl Y b4t km
q dpt n0 mh dr tm3NT Qh t0Ny
Muph Y Mnggn muH

ada yang ngerti ? sumpah saya sendiri ga ngerti

aku ngubahnya di mari ni kamus bahasa alay << cek aja klo ga percaya. hahaha

itu kalo mereka ngetik

klo lagi be foto beh sama ancurnya, sudah narsis, gila lagi, foto pake tangan sendiri, baju sama, tapi ada lebih 50 foto yang di upload ke fb mereka. jar urang banjar liat itu tu MAUK BANAR.

biasa gayanya kaya gini nih sekalian ulasannya :



biasanya alay di laki- laki tu identik ama ngondek contohnya gaya berfotonya kaya gini :




ada juga yang gini gaya fotonya :


banyak nih yang kaya gini, di FB semua habitatnya, coba liat fotonya tu. gitu dibilang keren. pffffffffff. bitch please, kill your self brooooo.

itu dari segi foto dan gaya sms, sekarang kita bahas bagaimana makhluk itu di FB.

pertama update status tiap tiga detik, isinya keluhan, atau pamer, tulisan besar kecil atau diimprovisasi hurufnya (dikurang atau ditambah huruf sendiri). yang paling hebat itu nama fbnya di macem macemin, udah panjang, yang bacapun kaga ngerti artinya, mana suka ngelike fb orang, entah lah motivasi mereka bertindak seperti ini apa. contohnya :


ini yang alaynya tukang pamer


bhahahaha. nyomot di google ni. ga berani nyomot dari beranda sendiri. takut ada yang tersinggung nanti.

sekarang ada alay model baru ya itu ngelike fb orangpake bot autolike plus autocoment. nah yang begi ni enak di can palanya. contohnya gini, aku ambil dari profil FB ade tingkat ku ni :

 

kurang lebih begitu lah penampakan mereka yang alay. mungkin menurut mereka keran tapi ya terserah merekalah. alay itu pilihan, seperti saya memilih untuk meninggalkan alay demi harga diri saya sendiri. oh ya lupa juga ni, sekarang banyak orang yang masih bingung dengan apa saja batasan dan apa yang mereka lakukan hingga disebut alay. itu kembali ke pola pikir kita masing masih lah sob. so hidup adalah kumpulan pola fikir.

kenapa kebanyakan alay itu laki- laki seperti yang saya pos di atas, saya pun tak tau kenapa, mungkin ini skenario Tuhan.

sekian post saya yang aneh ini akhir kata wasalam.

sampai ketemu di tulisan berikutnya :)

1 komentar: