Selasa, 22 Januari 2013

kembalian

tadi siang saya temani adek beli pensil warna, harganya 11 setengah, sedangkan uangnya 15 ribu, kembaliannya 3 ribu ditambah 3 biji bombon (permen).

agak emosi memang, kenapa setiap ada kembalian lima ratus, pasti di kasih bombon.

terkadang kita emang ga butuh bombon, butuh nya duit.

sekarang coba pikir, emang bisa kita beli mie pake bombon 12 biji kalau harga bombon lima ratus rupiah dapet tiga ?, atau bayar uang parkir pake bombon 6 biji ?. nah kalau umpamanya kita mau beli rumah, atau motor, atau mobil gimana banyaknya tu bombon ?.

terus kalau kita mau keluar negeri, kita harus menukarkan bombon kita di bombon exchange gitu ?  semacam haji latundrung atau bama exchange (no iklan ya hehehe)  bhahaha. biar bisa di belanjain disana, kan bombon disana juga beda beda. kalau ke amerika bombonnya lain, ke paris lain. bhahah. ga nyambung ya ?

atau nanti kita buat nilai tukar bombon ?. bisa juga nanti dibuat bank bombon. bhahahaha. jangan jangan bombon nanti bisa jadi mata uang tuh ?

aneh banget rasanya kalau kaya gitu. ga masuk akal saya.

yang lebih nda masuk akal tu masa warung ga ada uang lima  ratus rupiah sedangkan seribu, dua ribu dan teman temannya ada ?, anehnyaaaaa bah tu warung.

paling tidak kita harus bijak lah dan sebaiknya harus berlaku jujur juga.

mungkin karena adik saya yang beli, makanya dikasih bombon, bhahahaha. klau saya mungkin dikasih rokok atau yang lain. bhahaha

alhamdulillah saya belum pernah kayak gitu. andaikan demikian pasti saya protes, kecuali saya juga bisa beli kewarung itu atau bayar yang lain pake bombon.

maaf kalau saya terlalu banyak mengkritisi keadaan, ya beginilah caraku memandang hidup :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar